Google+ Badge

Daftar Blog Saya

Kamis, 09 Mei 2013

PERDAGANGAN BISNIS INTERNASIONAL (KASUS 4.1)


MANFAAT ORGANISASI-ORGANISASI INTERNASIONAL DALAM KONTEKS MEMBANGUN CABANG YANG DIMILIKI SEPENUHNYA.

Dalam kasus ini, kami bertindak sebagai konsultan bisnis. Kali ini, kami menangani klien yang berorientasi di bidang perhotelan. Mereka berencana untuk membangun, mengoperasikan dan memiliki sepenuhnya sebuah hotel di Guatemala. Nah, si kliennvkami ini hanya mau mengalokasikan setengah dari modal awal tetapi ingin diyakinkan bahwa bagian keuntungannya dapat dikonversikan dengan $AS dan dikembalikan sebagai dividen.
Kemudian kami diharapkan dapat memberikan arahan kepada klien kami bahwa kami mempunyai koneksi terhadap suatu organisasi yang dapat membantu rencana mereka terealisasi. Dalam hal ini, kami memberikan solusi terhadap klien kami baik dalam urusan pemenuhan modal kemudian konversi keeuntungan terhadap $AS. Berikut organisasi yang kami asumsikan dapat membantu menyelesaikan masalah klien kami:
1.      Untuk pemenuhan modal yang sebagian tanpa mempengaruhi proporsi kepemilikan klien kami dalam cabang yang ingin dia bangun, dan operaasikan sepenuhnya adalah organisasi  ( internasional development association ) IDA. Dalam hal ini IDA adalah salah satu hierarki kredit dari bank dunia yang dikhusukan untuk memberikan pinjaman lunak bagi pelaku bisnis yang beroperasi di Negara kurang maju. Di mana interval waktu pengguncuran dana dan jatuh temponya cukup jauh. Hal ini merupakan keunggulan dari IDA. Banyak bisnis yang terbantu oleh eksistensi dari IDA ini. IDA memberikan pinjaman lunak bagi pihak yang membutuhkan dana tanpa mempengaruhi proporsi kepemilikan dari pihak yang membutuhkan dana ini terhadap penentuan arah bisnisnya. Terdapat beberapa peryaratan supaya suatu pihak dapat meminjam dari IDA, di mana ia harus berada di Negara yang pendapatan perkapita maksimumnya adalah $765. Sumber-sumber modal IDA adalah Negara-negara maju yang ingin menyumbangkan kekayaannya untuk mendorong pertumbuhan Negara yang kurang maju, maupun berasal dari beberapa Negara yang kurang  maju. Pada umumnya anggota Negara maju memberikan sumbangan dalam bentuk mata uang konvertibel, sementara Negara anggota yang kurang maju menyuplai modal ke IDA dengan mata uang mereka sendiri. Dalam hal ini, IDA cukup krusial dalam membantu jalannya dunia bisnis, di mana para pelaku bisnis mempunyai ketersediaan modal tanpa mengganggu privatisasi kepemilikan mereka terhadap manajemen maupun kepemilikan perusahaannya. Walaupun tidak ada regulasi yang sepenuhnya berjalan sepenuhnya. IDA memberikan pinjaman lunak bagi pelaku bisnis yang membutuhkan dana, kemudian yang diprioritaskan adalah para pihak yang membutuhkan dana yang berasal dari Negara yang kurang maju.
2.      Dalam masalah klien kami yang ingin mengkonversikan keuntungannya ke mata uang Amerika Serikat, kami menyarankan untuk meminta bantuan ke organisasi IBRD (Internasional bank for reconstuctur and development). Kami mendoktrin demikian karena menurut kami IBRD memungkinkan dapat membantu kemudahan regulasi dari hubungan bisnis antar Negara terutama dalam hal konversi mata uang dari keuntungan yang diperoleh dari operasional di Negara luar Amerika ke mata uang dolar Amerika Serikat.








0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Instagram